Platform Operasi SKYFchain (di sini setelah SKYFchain
OP) adalah platform operasi berbasis blockchain B2R (bisnis-ke-robot) pertama
yang berlaku secara global di semua sektor industri robot kargo yang sedang
berkembang. Ini pada awalnya akan dikembangkan dan diuji dengan menggunakan
robot udara kargo industri pertama - SKYF drone - yang juga akan memberikan
akses instan SKYFchain ke basis kliennya untuk pengembangan proses bisnis tanpa
awak. Kemudian semua sistem kargo tak berawak lainnya: di udara, di tanah dan
di laut akan terhubung ke SKYFchain.
Umpan balik pertama dari pelanggan kami di industri
minyak dan gas menegaskan bahwa jika mereka beralih dari helikopter ke drone
kargo, mereka dapat memasok rig darat mereka dengan biaya 5 hingga 10 kali
lebih murah. SKYFchain sebagai blockchain dengan kontrak cerdas terintegrasi
akan menyediakan sumber data yang terpercaya dan kontrol yang wajar atas aset
tanpa awak untuk klien, operator logistik, perusahaan asuransi dan leasing,
bank, dan otoritas di seluruh dunia.
Model Bisnis
Proses bisnis logistik saat ini dirancang dengan
mempertimbangkan manusia, baik sebagai pelanggan atau pengontrol, dll.
Autopilot untuk robot kargo, AI dan bidang pengembangan IOT mengisyaratkan
bahwa suatu hari, robot dapat bekerja tanpa dikontrol langsung oleh seseorang.
Ini akan menghasilkan penghematan yang sangat besar karena saat ini, sekitar
50% dari biaya logistik adalah tenaga kerja.
Lapangan di robotika kargo akan membutuhkan
investasi, dan investasi membutuhkan asuransi, manajemen risiko dan kontrol.
Dengan demikian, robot kargo tanpa awak dapat menjadi aset yang akan
membutuhkan jenis peraturan dan proses bisnis yang baru. Kami berencana untuk
mengembangkannya di Platform Operasi SKYFchain.
Tujuan utama dari OP SKYFchain adalah untuk
mengintegrasikan informasi untuk semua pelaku pasar dan mengatur pelaksanaan
kontrak-pintar untuk transaksi. Transaksi dapat bervariasi dalam nilai dan
frekuensi. Platform akan mengumpulkan komisi dari setiap transaksi. Semua
transaksi akan dibayar dalam USD atau mata uang fiat lainnya tetapi dieksekusi
dalam sistem menggunakan token SKYFT. Token SKYFT akan menjadi mata uang
internal platform. Hanya 1,2 miliar token yang akan diterbitkan di ICO dalam
bentuk token Ethereum ERC20. Ini adalah jumlah yang tetap untuk semua sistem.
Pasar
Pasar untuk robot muatan udara (drone)
$ 127bn - itulah jumlah PWC yang memperkirakan nilai
total solusi yang dialamatkan dari drone powered untuk berada di semua industri
yang berlaku. Pertumbuhan investasi eksponensial ke sektor ini telah dimulai. $
100bn - adalah ukuran pasar layanan untuk pesawat tak berawak SKYF di bidang
pertanian, logistik, dan infrastruktur (lihat Lampiran 4 untuk perinciannya).
Selama tiga tahun pertama diharapkan SKYFchain akan melayani klien SKYF drone
di industri-industri ini.
Truk, kapal, dan mobil tanpa awak
Setelah peluncuran drone yang diterbangkan oleh
udara, SKYFchain akan mengundang robot kargo lainnya, truk tanpa awak, kapal
tanpa awak, dan kemudian kendaraan penumpang tanpa awak. Kami berencana
mengundang drone yang diterbangkan dari tahun 2020 ke depan, dan robot yang
dibawa dari laut dan darat mulai dari tahun 2022 dan seterusnya. Menurut
Abhimanyu Raheja, seorang analis di BIS Research, "jumlah keseluruhan
kendaraan otomatis diperkirakan akan mencapai lebih dari 110 juta pada akhir
tahun 2026."
Exane BNP Paribas memberikan lebih rendah, tetapi
juga menjanjikan proyeksi dari 40 juta kendaraan otomatis dari semua jenis pada
tahun 2026.
Transaksi VC terkait Drone
Menurut laporan CBInsights “Negara Teknologi Drone” 1
dana VC telah mengakui peluang di UC; total modal VC yang diungkapkan untuk
sistem tanpa awak (drone) pada tahun 2016 meningkat sebesar 123% menjadi lebih
dari $ 1,3 miliar.
Penerapan drone secara luas telah menjadi arus utama
dalam dekade ini. Investasi Q1'2016 meliputi: Airware ($ 30mln), Skydio ($
25mln), dan Delair-Tech ($ 14.5mln). DJI adalah salah satu perusahaan drone
pertama yang mengkonfirmasikan Mcap sebesar $ 10 miliar. Spektrum investor
beragam dan termasuk perusahaan bisnis global terkemuka.
Masalah di pasar pesawat tak berawak dan logistik tak berawak
Kurangnya transparansi
Sistem operasi universal untuk pasar pesawat tak
berawak masih belum ada. Tidak ada sistem di mana pelanggan dapat memeriksa
kondisi teknis drone dan perjalanan keselamatan mereka. Ini adalah salah satu
alasan mengapa otoritas publik membatasi jangkauan pesawat tanpa awak. Masalah
ini tidak hanya hadir di industri penerbangan. Semua pasar robotika kargo tidak
memiliki platform operasional yang dapat diandalkan. Masalah organisasi
industri pesawat tak berawak termasuk asuransi mahal dan peraturan yang hampir
berlaku di beberapa negara.
Masalah asuransi berasal dari fakta bahwa ada banyak
pemangku kepentingan dalam proses operasi drone: produsen drone, perusahaan
operator pesawat tak berawak, pilot pesawat tak berawak, perusahaan jasa
pesawat tak berawak, pelanggan dll. Selain itu, tidak selalu jelas siapa
bertanggung jawab dalam berbagai kasus bencana. Jika kita dapat menyimpan semua
data yang relevan pada rantai blok dan memberikannya kepada perusahaan
asuransi, mereka kemudian dapat menilai risiko lebih cepat berdasarkan fakta.
Dengan demikian biaya polis asuransi dapat menurun dan pembayaran asuransi akan
diberikan lebih cepat karena pihak yang bertanggung jawab akan diketahui.
Masalah teknis logistik tak berawak yang diterbangkan
oleh udara - jangkauan penerbangan pendek dari pesawat tak berawak yang ada.
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa ada puluhan
drone mainan di pasar, namun bandara masih memiliki helikopter berawak besar?
Sayangnya, masalah skalabilitas ukuran multi-copter belum memiliki solusi saat
ini. Semakin tinggi massa take-off, semakin besar baling-baling harus, yang,
pada gilirannya, meningkatkan momentum. Ini adalah bagaimana pesawat dengan
cepat mencapai ambang batas yang dapat dikontrol.
Dinamika rotor yang baik membutuhkan mesin listrik.
Namun, peningkatan skala drone datang dengan masalah kedua - baterai aki
menjadi tidak efektif. Mesin pembakaran internal dapat mengatasi masalah ini.
Namun, implementasinya di drone tetap bermasalah karena bobotnya yang tinggi.
Di sisi lain, biaya mesin hybrid biasanya terlalu tinggi.
Detail teknis dan ekonomi Platform Operasi SKYFchain
Konsep Blockchain untuk OP SKYFchain
Arsitektur SKYFchain didasarkan pada dua blok bangunan:
- SKYFchain blockchain itu sendiri - blockchain pribadi yang diizinkan untuk penggunaan yang paling efektif di industri;
- Ethereum ERC-20 SKYFT berbasis perimeter blokchain publik untuk memproses dan menyelesaikan transaksi token SKYFT dan mengkomunikasikannya dengan SKYFchain.
Sinkronisasi token SKYFT
Token SKYFT adalah mata uang untuk semua operasi di
SKYFchain. Semua kontrak diproses dalam token SKYFT. Meskipun token diterbitkan
di jaringan Ethereum publik, mereka juga sepenuhnya digunakan di SKYFchain. Ada
beberapa opsi untuk sinkronisasi. Menggunakan transaksi jaringan Ethereum
publik adalah cara yang jelas, tetapi mengunci kinerja SKYFchain karena
kecepatan transaksi yang berbeda. Selain itu, biaya operasional jaringan
Ethereum publik tambahan dapat merusak keuntungan utama. Membuat tambahan
"token internal" sebagai pendekatan alternatif akan secara dramatis
meningkatkan kompleksitas sistem karena tergantung pada proses sinkronisasi
yang memakan biaya antara keseimbangan internal dan eksternal.
Arsitektur SKYFchain
Membangun blockchain pribadi (izin) diperlukan untuk
sepenuhnya mendukung semua operasi industri dengan biaya dan kecepatan yang
wajar. Pemilihan protokol konsensus yang sesuai adalah salah satu poin kunci
untuk ini. Yang paling populer (dan terbukti kurang efektif) adalah: Proof of
of Work (POW) seperti di jaringan publik Ethereum, Proof-of-Authority (POA)
seperti dalam sistem node resmi dalam jaringan Ripple, Proof- of-Stake (POS)
seperti di jaringan publik Decred, dan variasi yang berbeda. Kami akan mulai
dengan konsensus Proof-of-Authority.
Pada awal blockchain pribadi kita akan ada
administrator yang akan mengatur aturan (pemerintahan), yang dapat ditulis
dalam bentuk kontrak hukum. Administrator tersebut akan mengundang peserta
lain. Dalam kasus pelanggaran aturan simpul mereka dapat ditangguhkan dan
sertifikat dibatalkan.
Usulan struktur data SKYFchain OP
SKYFchain mengumpulkan semua peserta dari pasar
kendaraan tanpa awak. Setiap peserta akan menyimpan dan meminta data dari
SKYFchain.
- Pengembang dan Produser
- Lisensi
- Layanan teknis
- Operator dan Pengguna Akhir
- Pihak berwenang
- Analis
- Pasar keuangan
- SKYFT-token - mata uang internal SKYFchain
SKYFchain OP akan menggunakan SKYFT - token utilitas
yang dikeluarkan melalui ICO. Properti SKYFT meliputi:
- Mata uang internal dari SKYFchain OP diperlukan untuk setiap transaksi,
- Jumlah tetap 1 200 000 000 token,
- Harga akhir ICO akan ~ 0,065 USD per 1 SKYFT,
- SKYFT sesuai dengan SEC USA dan tersedia untuk investor terakreditasi AS
- Pemegang blockchain super-node memanen 50% dari biaya transaksi,
- 25% dari biaya transaksi masuk ke semua pemegang token,
- 25% dari biaya transaksi masuk ke Dana Pengembangan Masyarakat untuk mempertahankan pengembangan dan perluasan sistem yang konstan.
Ekonomi dari SKYFchain OP
Pengguna dapat membayar dalam mata uang fiat atau
crypto yang diterima oleh sistem. Jadi, di dalam sistem, transaksi harus
dibayar dalam token SKYFT, yang dapat dibeli secara otomatis dan tidak terlihat
bagi pengguna untuk melakukan transaksi. Kami berharap SKYFchain memiliki dua
jenis transaksi utama:
- Transaksi operasional sekitar 0,1 USD per transaksi (mis. Satu data fiksasi oleh drone yang dilakukan beberapa kali per hari).
- Transaksi Fintech - Ini akan menjadi nilai yang jauh lebih besar sebagai bagian dari biaya satu drone yang dibiayai melalui sistem (harga SKYF sekitar 250 000 USD), tetapi lebih jarang.
Tokoh-tokoh kunci SKYFchain (proyeksi)
Komisi akan dibagi antara peserta SKYFchain seperti yang dijelaskan di
bawah ini:
- Pemegang block-node super-node akan memanen 50% dari biaya transaksi (dengan konsep Proofof-Authority)
- 25% dari biaya transaksi akan masuk ke semua pemegang token (dengan konsep Proof of Stake),
- 25% dari biaya transaksi akan masuk ke Dana Pengembangan Masyarakat untuk mempertahankan ekspansi sistem yang konstan.
Penghasilan Pemilik Super Node yang diproyeksikan
Pre-ICO dan Ketentuan crowdsale
- Pra-ICO akan diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2018
- Bergabunglah dengan whitelist untuk menerima diskon 40% untuk token SKYFT Anda!
- Target pra-ICO adalah $ 1 000 000
- Penutup keras pra-ICO adalah $ 2 000 000
- Hanya 51 300 000 token SKYFT yang disediakan untuk Pra-ICO
- Volume pembelian token minimum adalah 3000 SKYFT
- Dana yang terkumpul akan disimpan di beberapa akun untuk membatasi potensi dampak serangan oleh peretas
- Kami menerima kontribusi dalam ETH dan BTC. Jika Anda ingin berkontribusi BTC, Anda masih memerlukan alamat ETH untuk menerima token.
ICO direncanakan akan diluncurkan pada bulan Mei 2018. Tanggal Exact
ICO akan diumumkan.
Hard-cap ICO adalah $ 30 000 000
Harga token SKYFT terakhir di ICO adalah $ 0,065
528 000 000 SKYFT akan tersedia untuk dibeli di ICO. Token yang tidak
terjual akan dibakar
Untuk setiap token SKYFT yang dijual di crowdsale 1,27 token akan
dibuat dan akan dibagi antara dana token khusus (lihat bagan pai di bawah).
Penggunaan dana
Jika kami berhasil mengumpulkan $ 30 juta yang dibutuhkan, mereka akan
digunakan untuk:
45% - Penelitian & Pengembangan - termasuk gaji penuh waktu,
kontraktor, penelitian
25% - Pemasaran & Pengembangan Platform - untuk membangun kampanye
pemasaran yang kuat dalam beberapa bahasa, akuisisi pengguna, dll.
24% - Operasi, Bisnis dan Pengembangan Perusahaan - untuk
mengembangkan bisnis melalui kemitraan strategis, integrasi dengan berbagai
pemangku kepentingan, dan memperoleh atau bermitra dengan proyek-proyek terkait
lainnya.
6% - Hukum & Administrasi - Hukum, perlindungan IP, akuntansi, dan
layanan pihak ketiga lainnya yang diperlukan untuk menjalankan organisasi kami.
Bitcointalk Profile Url : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1182490
E-Mail : marisakecutpisan@gmail.com
Wallet : 0x7b84Acf30171fE2bF474C95604309c470cD98b04
Tidak ada komentar:
Posting Komentar